Jumat, 14 Agustus 2009

Semangat Merah Putih

Negara Indonesia adalah negara yang merdeka dari penjajahan Belanda dan Jepang, ketika itu para pahalawan membela dan berperang secara mati-matian demi keutuhan dan kemerdekaan bangsa ini. Bayangkan ribuan peluru berterbangan seperti hujan yang bisa mengakibatkan jiwa melayang dan pertumpahan darah. Dengan kerja keras tanpa imbalan apapun kerelaan mengorbankan jiwa dan raga demi negara tercinta ini tak bisa ditawar lagi, dengan semangat cinta tanah air negara ini bisa merdeka atas perjuangan para pahlawan.

Menikmati kemerdekaan berkat para pahlawan yang gugur di medan perang senantiasa kita harus ucap syukur dan terima kasih atau bisa juga melakukan tabur bunga dan memberi doa pada pahlawan Indonesia.


Mengenang hari kemerdekaan 17 Agustus 1945 yaitu dengan melakukakn karnaval dan upacra sebagai salam hormat dan terima kasih pada para pejuang, apalagi di tahun 2009 ini kita akan merayakan hari kemerdekaan sebagai pengingat dan pemersatu bangsa dari sabang sampai merauke.

Dalam acara karnaval bisa diadakan pentas kebudayaan, penggunaan baju daerah, guru, atlet dan pahlawan, ada juga yang berbusana layaknya tani, lurah, camat dan lain-lain. Kemeriahan bisa juga lewat lombanya yaitu lomba balap karung, panjat pinang, lomba makan kerupuk, lomba gerak jalan indah dan sepeda hias. Suasana kegembiraan itu haruslah kita banggakan karena negara Indonesia ini sangat menarik dan mempunyai budaya tersendiri tanpa meminjam pada orang lain.

Sungguh disayangkan saat ini Indonesia dirusak oleh oknum teroris yang tak bertanggung jawab yang selalu membuat ancaman tanpa memperdulikan nyawa orang lain, entahlah apa yang diinginkan mereka, merusak keamanan negara ini dengan melakukan bom bunuh diri sehingga rakyat sipillah yang menjadi korban. Kita sebagai bangsa merdeka ayo kita lawan mereka dengan semboyan "Kami Tidak Takut", teror mereka balas dengan teror semangat persatuan bangsa Indonesia kita.

Semoga dengan semboyan itu kita jadi saling memiliki, mencintai, menghormati dan menghargai walaupun berbeda suku, ras dan agama sehingga bangsa ini bisa bersatu melawan penjajah yang melakukan pelecehan terhadap Indonesia. Merdeka dari penjajahan tak lupa merdeka pendidikan, bebas mengeluarkan pendapat, mempunyai hak untuk hidup dan mempunyai tempat tinggal layak sebagai warga negara tentunya itu harus kita dapatkan dalam kehidupan ini. Semoga kesemuanya bisa kita dapatkan dan nikmati tentunya sebagai bangsa mempunyai andil juga untuk membangun dan menjaga negara ini sehingga menjadi negara makmur dan damai. Hidup Indonesia.

1 komentar:

Bang Del mengatakan...

Dirgahayu Republik Indonesia. Jaya di Udara, Jaya di Darat, Jaya di Air. Merdeka..!!

About Me

Foto saya
Membentuk SDM yang professional dan bertaqwa Kepada Tuhan YME, Membentuk etos kerja dan semangat mencerdaskan bangsa, Memajukan wilayah dengan budaya dan pariwisatanya.

Pengikut

Bantarkawung Info ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO