Selasa, 18 Agustus 2009

Mengatasi Bau Mulut

Di bawah ini mengatasi bau mulut yang lumayan singkat dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda semua, berbau mulut terkadang sangat menjengkelkan bagi kita semua apalagi ketika berada dalam satu ruangan yang terdapat banyak orang tentunya itu akan merasa risih dan malu. Pada intinya kita harus menjaga bagaimana agar aroma bau tak sedap itu muncul di tempat-tempat umum, dan kita harus rajin membersihkan bagian dalam mulut dengan tips kecil dan masih alami.

Ambil 3 hingga 5 bunga cengkeh kering, cuci bersih. Rendam dengan air bersih dan selanjutnya panaskan selama 5 hingga 10 menit dalam wadah tertutup.Dinginkan sebentar dan pakailah air rebusannya untuk berkumur secara teratur beberapa kali sehari. Cengkeh mengandung minyak atsiri yang mampu membunuh kuman yang mengganggu kesehatan rongga mulut anda. Jangan lupa, jagalah kesehatan mulut dan gigi secara teliti.

Sebuah riset terbaru penggunaan permen karet di Amerika Serikat menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengatasi masalah bau mulut. Tidak seperti bahan lainnya, kayu tidak hanya menyamarkan aroma yang tak sedap. Rempah alami ini yang tampaknya dapat menurunkan konsentrasi bakteri di dalam mulut. Oleh karena itu, hindarilah permen karet mengandung gula karena justru akan merusak gigi, tetapi pilihlah permen karet tanpa gula dengan aroma kayu manis.

Hendaknya setiap hari mengkonsumsi air lebih banyak karena tubuh memerlukan cairan yang lebih banyak untuk kelangsungan hidup. Minum air putih itu lebih bagus dan menyehatkan dan tubuh akan mengalami kesegaran setiap saat.

Tidak ada komentar:

About Me

Foto saya
Membentuk SDM yang professional dan bertaqwa Kepada Tuhan YME, Membentuk etos kerja dan semangat mencerdaskan bangsa, Memajukan wilayah dengan budaya dan pariwisatanya.

Pengikut

Bantarkawung Info ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO