Minggu, 09 Agustus 2009

Merantau

Bismillahirohmannirohim

Banyak sekali orang-orang dalam kehidupannya melakukan kegiatan untuk bisa hidup dengan cara merantau ke negeri orang, ada yang merantau ke luar kota atau belahan dunia karena dengan cara itulah kehidupan bisa berjalan layaknya perputaran roda. Jakarta sebagai metropolitan atau akan menjadi megapolitan yakni itu adalah peluang besar bagi para perantau untuk dijadikan sumber pendapatan.

Merantau dari Bantarkawung ke Jakarta cukup melelahkan karena perjalanan cukup jauh sehingga butuh waktu sekitar 9 jam, mending kalau sarana lalu lintanya mendukung perjalanan bisa lancar-lancar saja.

Para perantau dari Bantarkawung menggunakan jasa kendaraan travel agar memudahkan perjalanan seperti membawa barang bawaan yang sangat banyak. Enaknya menggunakan jasa kendaraan travel bisa dilakukan dari daerah sendiri tanpa mencari di daerah lain tak seperti di stasiun bus, untuk jasa travel dengan menelpon saja kita bisa memesan tempat duduk.

Hidup di negeri orang tidaklah mudah pasti banyak cobaan dengan merantau berarti sudah siap walaupun banyak masalah harus dihadapi dengan lapang dada. Mendapatkan teman baik atau tidak baik itu tergantung kita menyikapinya dengan rasa ikhlas, memang hidup di dunia ini tidak hanya untuk senang-senang saja apabila kita berpikir sehat tentu akan mendapat sesuatu yang baik.

Hal yang perlu diingat dalam kehidupan ini walau kita berada di negeri orang usahakan etika atau moral bisa dijadikan landasan hidup, kalau kita tak bisa menghargai dan hanya menindas itu sama saja akan membahayakan kelangsungan hidup kita. Nilai ESQ pun harus diterapkan seperti cerdas intelektual, cerdas emosional dan cerdas spiritual ketiga itu tetap menjadi tumpuan.

Benar sekali dengan cerdas spiritual kita tidak boleh meninggalkan agama dalam hal apapun karena itu akan menjadi bomerang suatu saat nanti, misalkan kalau lagi kerja sebaiknya tinggalkan dulu atau bisa dititipakan pada rekan kerja. Untuk sobat rantau dimana saja berada kita eratkan minda silaturahmi sebagai ikatan untuk mendukung persatuan kita, salam sejahtera dan semoga bahagia.

Semoga hidup ini dalam lindungan Allah dan dijauhkan dari segala musibah.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Jadi pertamaxxx nieh
bantarkawung moga jaya

About Me

Foto saya
Membentuk SDM yang professional dan bertaqwa Kepada Tuhan YME, Membentuk etos kerja dan semangat mencerdaskan bangsa, Memajukan wilayah dengan budaya dan pariwisatanya.

Pengikut

Bantarkawung Info ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO